Friday, November 8, 2013

Solusi Murah Menghilangkan Goresan/ Baret & Penyok

Jaman sekarang ini jalanan sudah bak arena balap dimana semua orang berebut menjadi yang terdepan. Pemilik mobil pun was-was kalau sedang mengemudi di jalanan ramai, pasalnya kendaraan lain berseliweran dimana-mana, semua saling berebutan antara mobil, motor, angkot dan bis.

Mobil disenggol oleh kendaraan lain rasanya bukan kejadian langka lagi, karena situasi lalu lintas yang macet dan padat. Nah kali ini Tim Ngulik Mobil mau membahas tentang solusi murah meriah untuk mengatasi penyok, baret/ goresan pada mobil.
Yang pastinya tidak membuat kantong kempes. Ini cuma berlaku khusus bagi yang mobilnya tidak di asuransi all risk ya, kalau asuransi ya lebih baik klaim saja.

1. fix it! PRO


Cek keaslian barang sebelum membeli fix it! PRO

fix it! PRO adalah sebuah spidol dengan cat tinta bening yang bisa menutupi goresan di body mobil. cara pemakaiannya sangat gampang, cari tempat yang teduh, kemudian bersihkan area sekitar body yang terdapat baret, kemudian coretkan spidol ini pada goresan pada cat mobil, hati-hati jangan sampai catnya menggumpal, kemudian tinggal jemur mobilnya di tempat panas.

Harga di toko-toko online berkisar antara 20 ribu sampai 35 ribu, Anda sebaiknya mengecek soal keaslian barang. Karena harga yang ditawarkan oleh situs-situs luar jauh lebih mahal, yakni sekitar $8 sampai $11. Dibawah ini adalah video iklan dari fix it! PRO beserta cara pemakaian.


2. Pops-a-Dent



Bukan Pepsodent ya, tapi Pops-a-Dent, sebuah alat yang diklaim mampu menghilangkan dekok atau penyok di body mobil. Cara pakainya simpel, cukup panaskan silicon gun (tersedia dalam paket), kemudian oleskan ujung knob dengan lem silicon dan tempelkan di pusat dekok, kemudian pasang alatnya dan putar sampai habis. Waspada jangan sampai sisa lem belepotan dan merusak cat mobil Anda. Lebih jelasnya bisa lihat di video di bawah ini.


Kisaran harga toko sekitar 90 ribu sampai 150 ribu Rupiah. Sekali lagi wajib cek keaslian produk, karena di luar negeri barang ini dijual seharga $19.99.

3. Cat Mobil Oles


Beberapa toko menawarkan cat mobil oles berbentuk seperti botol kutex (pewarna kuku) maupun Tip Ex (penghapus tulisan pena). Warna yang tersedia di klaim sama dengan cat pabrikan.

Pembeli bisa memesan warna yang diinginkan dengan menyebut secara lengkap tipe warna mobilnya. Contoh: Honda CRV 2008 Mocha Black.

Kisaran harga: 100 ribu sampai dengan 200 ribu per botol

Merek-merek yang beredar di pasaran
- T-Up (Touch Up)
- Fixachip
- Cat Mobil Original

Video cara pemakaian:


Semua produk diatas bersifat DIY, alias Do It Yourself, mudah di kerjakan sendiri dan hemat biaya tentunya. Tetapi ingat baca dan tanyakan secara jelas cara pemakaian, jangan sampai malah merusak cat mobil Anda. Kalau semua cara diatas gagal menghilangkan baret dan penyok, maka bengkel cat mobil mungkin adalah solusi yang pas buat Anda.

No comments:

Post a Comment